PRODI PENDIDIKAN BINTARA PEMBINA MENTAL TA 2024 SECARA RESMI DIBUKA

PRODI PENDIDIKAN BINTARA PEMBINA MENTAL TA 2024 SECARA RESMI DIBUKA

PRODI PENDIDIKAN BINTARA PEMBINA MENTAL TA 2024 SECARA RESMI DIBUKA

Cimahi, Komandan Pusdikpengmilum Kodiklatad Brigjen TNI Abdul Haris, S.I.P. menjadi Irup pada Upacara Pembukaan Prodi Pendidikan Bintara Pembina Mental (Dikbabintal) TA 2024. Upacara pembukaan dihadiri oleh Wadanpusdik, Katim Gumil/Tih, para Kabag, para Kadep, para Dansatdik, Dandenma, Mayor Cpm Surbih pejabat yang mewakili Disbintalad, Kasialins, Kasetum para Gumil/Dosen pengampuh serta para Bintara Siswa (Basis). Kamis (05/09/2024).

Dalam amanatnya, disampaikan bahwa pendidikan yang dibuka ini memiliki peran yang sangat strategis dalam pembinaan mental prajurit. Bintara Pembina Mental adalah ujung tombak dalam menjaga moral, etika dan nilai-nilai luhur keprajuritan di lingkungan TNI Angkatan Darat. “Kalian adalah sosok yang akan menjadi panutan bagi prajurit lainnya dalam menegakkan disiplin dan jiwa korsa, serta dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks” ucapnya. Irup juga menambahna bahwa, “sebagai Bintara Pembina Mental, kalian harus memiliki integritas, tanggung jawab, serta kemampuan untuk memberikan bimbingan dan keteladanan yang baik.

Dalam pendidikan ini, kalian akan dibekali dengan berbagai ilmu dan keterampilan yang akan menunjang tugas-tugas tersebut”. Oleh karena itu, Irup mengharapkan kesungguhan, kedisiplinan dan semangat juang yang tinggi dari para Bintara Siswa selama mengikuti pendidikan. Sebelum menutup amanatnya, Irup menyampaikan bahwa keberhasilan pendidikan yang akan dioperasionalkan selama 8 minggu dengan sistem berbasis SKS ini, tidak hanya tergantung pada kemampuan akademik, tetapi juga pada sikap dan perilaku siswa sehari-hari. “Gunakan kesempatan belajar ini dengan sebaik-baiknya, agar ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dalam menunjang pelaksanaan tugas.” pungkasnya. 

Tanggal : Kamis, 26 September 2024

Total Visit: 14